Artikel remaja dan sastra indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank

Berikut ini adalah sebuah contoh surat lamaran kerja untuk yang ingin melamar menjadi pegawai bank di salah satu bank di indonesia. Artikel ini dibuat tersendiri mengingat tingginya minat dan besarnya peluang untuk bekerja di bank yang sedang mengembangkan sayapnya di indonesia.

Contoh surat lamaran kerja bank

Yogyakarta, 17 Januari 2011

Yth. HRD PT Bank Syariah Mandiri
Kantor Cabang Yogyakarta
Jl. Cik Ditiro No. 1 Yogyakarta

Dengan hormat,
Membaca Pengumuman yang di pasang di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta, saya mengajukan permohonan kerja di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta sebagai Back Office (BO).
Nama saya LANI TARMANTO,berusia 25 tahun dan belum menikah, lulusan D3 AMIK PGRI Kebumen, Jurusan Manajemen Informatika (MI) Tahun 2010.
Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:

    Daftar Riwayat Hidup
    Foto kopi Ijazah Terakhir beserta transkrip nilai
    Foto kopi KTP
    Foto kopi Sertifikat kursus komputer
    Pas Foto ukuran 4 x 6 cm, 2 lembar

Demikian permohonan ini saya sampaikan. Besar harapan saya, semoga saya dapat diterima bekerja sebagai karyawan di PT Bank Syariah Mandiri Cabang Yogyakarta.
Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Lani Tarmanto


Jl. Kayu Manis II/24
Cempaka Putih
Jakarta Pusat 17556

25 Mei 2011

Yth;
Bpk. Hartono Hartawan
Direktur Personalia
PT. Bank Perkasa
Jl. Gajah Mada 25
Jakarta 17006

Dengan hormat,

Bapak Sindunata, kepala cabang Bank Perkasa Tanah Abang, yang merupakan sahabat dari orang tua saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya cabang Bank Perkasa di daerah Cempaka Putih. Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut.

Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan Akademi Akuntansi Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) Jakarta tahun 2006. Saya telah bekerja paruh waktu selama 4 bulan terakhir sebagai tenaga kasir di toko buku Alda, Jakarta Pusat. Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi.

Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon 021-556887.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Wirda Nadya


Demikian contoh surat kali ini, semoga dapat memberikan referensi buat anda dalam pembuatan surat lamaran yang baik.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Bank